Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Rabu, 20 Juni 2012

Ashley Cole Bersiap Pecahkan Rekor Inggris

KRAKOW – Ashley Cole bersiap masuk buku rekor saat Inggris melawan Ukraina di laga terakhir Grup D dinihari nanti. Bek kiri Three Lions ini bakal jadi pemain Inggris dengan jumlah penampilan terbanyak di turnamen antarnegara.

Cole akan menjalani laganya yang ke-21 di turnamen antarnegara. Cole memecahkan rekor lama milik David Beckham dan Peter Shilton.

Pemain yang baru saja meraih Liga Champions bersama Chelsea ini selalu tampil penuh di lima laga Piala Dunia 2002, empat laga Euro 2004, lima laga Piala Dunia 2006, empat laga Piala Dunia 2010, dan dua laga Euro 2004.

Di 20 partai tersebut, Cole selalu tampil penuh 90 menit—termasuk perpanjangan waktu—dan hanya kehilangan 15 menit di laga Piala Dunia 2002, yakni saat diganti di 5 dan 10 menit terakhir saat melawan Nigeria dan Brasil.

Eksplosifitas, aktif membantu serangan, dan stamina plus ketahanan yang luar biasa menjadi alasan kenapa dirinya selalu menjadi pilihan utama di bawah empat pelatih Inggris yang berbeda sepanjang satu dekade terakhir.

Bek berusia 31 tahun tersebut melakoni debut pada 2001 lalu di bawah Sven Goran Eriksson saat Inggris mengalahkan Albania 3-1 di kualifikasi Piala Dunia 2002 di Tirana.

Sejak itu, Cole sudah membela Three Lions sebanyak 96 kali tanpa pernah mencetak gol. Cole menjadi pemain outfield terbanyak yang memainkan laga internasional tanpa pernah mencetak gol sepanjang sejarah Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar