Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Kamis, 24 Mei 2012

Jersey Barca Meluncur, Kontroversi juga Menyusul

BARCELONA – Bagaimana jersey yang akan dipakai Barcelona untuk musim 2011-12 terjawab. Pihak klub akhirnya memamerkan jersey baru mereka hari ini.

Pada jersey home Barca yang baru ini, Nike tetap melekatkan warna legendaris Barca yaitu biru-merah.Namun bedanya kini jersey tersebut tidak memiliki garis-garis sebanyak sebelumnya. Warna biru dan merah pun terlihat lebih gelap.Warna merah hanya ada di bagian dada depan, diapit dengan warna biru tua di kedua sisinya.

Nike sebelumnya sudah lebih dulu memperkenalkan jersey baru Arsenal dan Manchester United. Sementara, jersey baru Barcelona juga sempat bocor ke publik Februari lalu, dengan munculnya foto yang diklaim diambil dari ‘gudang’ Nike. Foto yang beredar itu juga memperlihatkan jersey baru United dan Arsenal. Tapi saat itu pihak klub belum memberikan konfirmasi apapun tentang foto tersebut.

Menanggapi jersey baru itu, fans Barcelona ternyata tidak semuanya senang melihat penampilan baru tim kesayangan mereka. Bahkan ada yang menganggap desain tersebut sebagai yang terburuk sepanjang sejarah klub. Meski begitu sebagian lain justru memuji dan ingin segera memiliki replikanya.

Kontroversi seperti ini juga sempat mencuat ketika peluncuran jersey baru Manchester United. Sebab motif kotak-kotak di jersey tersebut dicibir menyerupai taplak meja. Padahal motif tersebut terinspirasi dari kain genggang asal Melayu yang di Inggris kemudian dikenal dengan “gingham”.

Bukan tanpa alasan motif itu dipakai.Pihak Nike dan klub sepakat untuk mengangkat motif tersebut untuk mengenalkan sejarah Kota Manchester sebagai salah satu kota yang pada mulanya berkembang pesat karena industri garment. Motif gingham itu sendiri konon dibawa oleh orang Belanda ke Manchester.

Sementara itu, Nike rupanya masih menggunakan teknologi daur ulang botol plastik (DRI-FIT) untuk memproduksi jersey tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar