Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Kamis, 31 Mei 2012

EKSKLUSIF: Ajax Amsterdam Buru Bidikan Manchester United

Agen Clyne menyatakan, pihaknya hingga saat ini belum terburu-buru untuk mengeluarkan keputusan mengenai klub yang dituju.

Salah satu raksasa Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam ikut berburu pemain timnas U-21 Inggris Nathaniel Clyne yang ingin meninggalkan Crystal Palace.

Kontrak Clyne dengan Palace berakhir pada musim panas ini, dan sejumlah klub seperti Newcastle United, Manchester United dan Everton tertarik untuk mengikat pemain muda tersebut.

Pelatih Ajax Frank de Boer sedang mencari pemain untuk menggantikan Gregory van der Wiel yang hengkang akhir musim ini. De Boer menilai pemain berusia 21 tahun ini memiliki kemampuan bagus setelah menerima rekomendasi dari Edgar Davids.

Namun tidak mudah bagi Clyne untuk menembus tim inti bila ia bergabung dengan Ajax. Sebab, ia bakal bersaing dengan pemain muda Belanda Ricardo van Rhijn. Pemain timnas Belanda U-21 ini memperlihatkan performa mengesankan sepanjang musim 2011/12. selain itu, masih ada Ruben Ligeon yang juga bermain bagus.

Penasehat Clyne Daniel Wilson mengakui pemain kelahiran Stockwell ini menjadi target sejumlah klub, dan akan membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan sebelum menentunkan klub yang ditujunya pada musim depan.

“Kita akan tahu dimana dia berada pada awal pra-musim. Karena itu, kami tidak terburu-buru. Itu merupakan keputusan yang sangat besar bagi dia, dan dia akan membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan yang tepat bagi karir dan langkah kemajuan dirinya,” ujar Wilson kepada Ed Aarons dari GOAL.com.

“Palace telah mengajukan penawaran perpanjangan kontrak, tapi kami masih melihat semua opsi yang dimiliki dia. Yang bisa saya katakan saat ini adalah dia menjadi incaran sejumlah klub, karena Nathaniel merupakan salah satu bek muda terbaik di Inggris, dan dia tetap bagus, baik bermain di dalam maupun luar negeri.”

Clyne telah tampil lebih dari 150 pertandingan Palace sejak menjalani debut pada 2008. Ia pernah menolak pinangan Wolverhampton Wanderers pada 2010, dan sekarang berstatus bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak di Selhurst Park.

Dengan demikian, klub yang mampu memberikan penawaran cocok minimal harus mengeluarkan dana £5 juta bila ingin mendapatkan Clyne. Wilson yakin harga tersebut tidak mengurangi minat klub penawar.

“Kompensasi bukan masalah, itu bergantung kepada klub-klub untuk mencapai kesepakatan. Kemana pun dia pergi, saya berharap mereka sepakat. Bukan yuridiksi saya untuk mengatakan berapa besar permintaan mereka,” kata Wilson.

“Palace sudah menjadi tempat yang fantastis untuk pengembangan dia, tapi ada saatnya pemain untuk pergi, dan sepertinya sekarang saat yang tepat.”

Manajer Palace Dougie Freedman telah bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti Clyne, dan berhasil menggaet Joel Ward dari Portsmouth.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar