Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Sabtu, 26 Mei 2012

7 fakta terakhir liga inggris!

FAKTA TERAKHIR TENTANG LIGA INGGRIS!

Quote:
1. City atau MU Jadi Juara?
Sama-sama mengumpulkan 86 poin, City lebih diunggulkan untuk bisa jadi juara Premier League musim 2011/2012. The Citizens akan menjamu QPR, sementara The Red Devils akan melawat ke Stadium of Light, kandang Sunderland.
Dengan sementara cuma unggul selisih gol (+63 : +55), peluang MU juara sesunggunya masih terbuka, meski City merebut tiga angka. Tapi itu dengan syarat yang sangat berat: jika City cuma menang 1-0, maka MU wajib unggul dengan selisih sembilan gol atas Sunderland.
2. Posisi Tiga: Arsenal, Spurs atau Newcastle?
Duel sengit juga terjadi untuk memperebutkan posisi tiga klasemen, yang menjamin pemiliknya lolos langsung ke Liga Champions musim depan. Arsenal kini masih duduk di posisi tiga dengan poin 67, tapi cuma unggul satu angka atas Tottenham Hotspur (66). Sementara Newcastle United ada di urutan lima dengan poin 65.
The Gunners akan bertandang ke West Bromwich Albion di akhir pekan ini, sementara Spurs menjamu Fulham dan The Magpies bertamu ke Everton.
3. Siapa yang Terbaik di Merseyside?
Sejak musim 2004/2005 Everton tak pernah menyudahi musim dengan posisi lebih baik dibanding Liverpool, tapi tahun ini kondisinya bisa berbeda. The Toffees sementara duduk di posisi tujuh dengan poin 53, sementara The Reds berada tepat di belakangnya dengan selisih satu poin saja.
4. Jurang Degradasi
Tinggal satu tempat kosong tersisa buat klub yang akan terdegradasi. Bolton Wanderers (posisi 18, 35 poin) dan QPR (posisi 17, 37 poin) akan berusaha menghindari terjerembab ke Divisi Championship. Dua tim yang sudah lebih dulu pergi dari Premier League adalah Blackburn Rovers dan Wolverhampton Wanderers.
5. Nasib Tim Promosi
Promosi ke Premier League dengan status juara Championship, QPR malah terancam harus kembali turun kasta. Nasib lebih baik didapat Norwich City yang saat ini terpaku di urutan 13 dengan poin 44. Sementara Swansea berada di posisi 14, juga dengan poin 44.
6. Sepatu Emas
Robin van Persie sepertinya tak akan terhadang lagi untuk menggondol status top skorer musim ini. Saat ini pesepakbola Arsenal itu sudah melesakkan 30 gol, unggul empat dari Wayne Rooney di posisi dua.
Sebagai catatan, rekor gol terbanyak dalam satu musim masih dipegang Cristiano Ronaldo (2007/2008) dan Alan Shearer (1995-1996) yang menyumbang 31 gol untuk timnya.
7. Rekor Gol Premier League
Hingga pekan ke-37, Premier League total sudah menghasilkan 1.034 gol. Jika sepanjang akhir pekan ini pada 10 pertandingan yang tersaji mampu memproduksi 30 gol atau lebih, maka musim ini akan menjadi musim tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris

1 komentar: