Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Kamis, 31 Mei 2012

Harga Saham Facebook Sudah Turun USD10

NEW YORK - Harga saham Facebook kembali melorot. harga saham situs jejering sosial ini pun sudah turun sekira USD10 dari harga perdananya.

Seperti dikutip dari Reuters, pada perdagangan Rabu waktu AS, harga saham ini sudah melorot lebih dari USD10 di bawah harga penawaran umum perdana mereka. Saham ini ditutup turun 2,3 persen pada USD28,19, penurunan keenam mereka dari delapan hari perdagangan. Pada perdagangan Selasa pun harga saham ini sudah turun di bawah USD29 untuk pertama kalinya.

Hanya kurang dari dua pekan setelah penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO), Facebook kehilangan 25 persen nilai pasarnya, setara dengan USD25 miliar. Angka sebesar itu jauh di bawah harga saat IPO pada 18 Mei lalu yang dibuka sebesar USD38 per saham dan menjadikan nilai pasar itu menjadi USD104 miliar.

Di sisi lain, Wall Street Journal melaporkan, penurunan saham Facebook diperkirakan karena investor khawatir masa depan situs tersebut terutama terkait rencana masuk ke pasar smartphone dan perangkat mobile lainnya guna menggenjot pendapatan. Pasalnya pasar tersebut kini sudah didominasi oleh perusahaan saingan yakni Google Inc dan Apple Inc.

“Facebook jelas melihat pasar smartphone sehingga berusaha menjadi lebih terintegrasi secara vertikal dengan penggunanya.Mereka hanya tidak ingin aplikasi seperti itu menjadi milik Google atau Apple,” papar Chairman Jacob Internet Fund,Ryan Jacob.

Dia menambahkan, spekulasi bahwa Facebook tengah berkecimpung di luar keahlian utamanya telah mengganggu beberapa investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar