Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Senin, 29 April 2013

JEMBANGAN, Tujuan Wisata Baru di Kebumen


Kebumen memang kaya lokasi wisata, salah satunya dengan adanya pengembangan obyek wisata baru yang sangat potensial.
Apa sih yang dapat kita nikmati di lokasi wisata ini ? Objek wisata ini kaya akan panorama yang indah, bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai keindahan lain di obyek wisata ini dapat menggunakan perahu yang selalu siap mengantar pengunjung. Mengarungi sungai Pejengkolan yang hijau dan kondisi air yang melimpah ini ternyata dapat mendatangkan kedamaian yang luar biasa. Kepenatan dan kejenuhan kita karena beban tugas rutin serasa hilang terlupakan sesaat. Udara segar dari alam pegunungan membuat kita dapat berlama-lama di lokasi wisata sambil menikmati berbagai jajanan yang ada disekitar lokasi wisata. 
Wisata Alam Jembangan Kebumen, yang berlokasi di desa  Jembangan, Poncowarno, Kebumen, Jawa Tengah. Tempatnya memang lumayan jauh dari perkotaan, dari arah Jogyakarta setelah pasar Kutowinangun belok kanan. Kurang lebih 7 ( tujuh ) kilometer lagi untuk sampai ke tempat tujuan.
Tapi sebelum masuk ke kawasan wisata dikenakan Harga Tiket Masuk  Rp.3.000,- Per-orang dan Karcis sepeda motor Rp.2.000,- Ternyata wisata alam ini adalah sejenis waduk kecil yang disulap menjadi arena bermain. Yang menjadi andalan adalah wahana airnya. Sobat dapat menyewa perahu goes ( sepeda air ) dengan harga tiket Rp.15.000,- selama 30 menit, untuk berkeliling waduk dengan area yang telah ditentukan. Beda jika sobat menyewa perahu motor secara rombongan, bisa keliling waduk mengintari pegunungan kecil. 

 

Ditempat wisata ini ada pula Taman Satwa yang masih dalam perencanaan. Harga Tiket Masuk Rp.10.000,- per-orang. Walaupun jumlah satwanya masih sedikit tapi lumanya juga untuk menyenangkan hati anak-anak.




Disana kita juga dapat menyewa perahu naga dengan harga tiket:
 


Di Jembangan juga ada kuliner yang patut untuk di coba salah satunya adalah sate kelinci. 

Semoga Wisata Alam Jembangan ini dapat menambah referensi dunia pariwisata kita.
Selamat mencoba!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar