Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Senin, 29 April 2013

Datang ke Pantai di Kebumen, Jangan Lupa Beli Rempeyek Undur-undur!


Rempeyek atau peyek adalah sejenis makanan pelengkap dari kelompok gorengan. Secara umum, rempeyek adalah gorengan tepung terigu yang dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental, diberi bumbu (terutama bawang putih dan garam), dan diberi bahan pengisi yang khas, biasanya kacang tanah atau kedelai. Bagaimana dengan rempeyek undur-undur laut ? Saya yakin anda dapat menyimpulkan sendiri tentang rempeyek undur-undur laut ini. Dalam rempeyek ini, undur-undur laut adalah sebagai bahan pengisi utama pembuatan rempeyek atau peyek. 
Sekarang undur-undur, pasti bayak orang yang tidak tahu apakah undur-undur?, undur-undur adalah binatang sejenis udang yang berbentuk seperti kecoa raksasa.
Undur-undur laut dapat dengan mudah kita dapatkan di pantai-pantai selatan Kebumen, khususnya pada saat musim penghujan datang.  Caranya mudah, tidak membutuhkan peralatan khusus untuk berburu undur-undur laut yang dalam bahasa Kebumen sering dinamakan Yutuk, bukan Youtube  lho ?Anda cukup menggunakan tangan kosong dan akan segera menemukankannya di pantai-pantai selatan. Tetapi jika kebetulan menemukan orang yang sedang mencari undur-undur laut anda dapat membelinya langsung dan membawa pulang. Di goreng juga gurih dan enak, kriuk kriuk atau dapat dibuat rempeyek sendiri.
Selamat Mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar