Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Rabu, 01 Mei 2013

Pesolek Pantai Logending


Satu lagi pantai indah yang ada di Kebumen, Pantai Logending namanya. Banyak orang menyebutnya sebagai Pantai Ayah, tetapi nama sebenarnya adalah Pantai Logending, mungkin orang menyebut Pantai Ayah karena letaknya di kecamatan Ayah.
Pantai ini terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Pantai ini terletak 8 km selatan Gua Jatijajar, atau 53 km dari kota Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. tepatnya di Desa Ayah Kecamatan Ayah, merupakan obyek wisata pantai yang memiliki keindahan alam sangat menawan. Dari kondisinya, yang berada di antara laut selatan dengan kawasan hutan jati milik Perum Perhutani KPH kedu selatan ini, merupakan kombinasi atau perpaduan antara pantai dan hutan. 

 
Terdapat Bumi Perkemahan Logending dan Hutan Wisata. Daya tarik yang lain adalah Jembatan diatas air sepanjang 554 m yang memudahkan wisatawan melihat langsung indahnya panorama alam dan pantai Logending serta ada wisata perahu kita dapat menaiki perahu itu dengan membayar Rp 5000 Perorangnya. Untuk sampai ke pantai Logending atau pantai Ayah ini kita dapat melalui jalan yang mudah ditempuh dengan melalui jalur Selatan jurusan Jogjakarta – Cilacap.
Disana juga terkenal akan ikan asin, sale pisang dan masih banyak lagi. Namun keindahannya tetap saja tidak hilang walaupun daerah ini pernah merasakan getaran Gempa bumi walaupun tidak berdampak Tsunami, yaitu gempa bumi berkekuatan  7,3 Skala richter yang pusatnya di 142 Kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Getaran Gempanya dapat dirasakan oleh masyarakat di kebumen terutama para Nelayan di kawasan Pantai. Di tempat ini selain kita dapat menikmati pantai kita juga dapat menyaksikan matahari tenggelam yang mengagumkan. Jika anda penasaran datang saja langsung ke sini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar