Selamat datang di New World, Terima Kasih telah berkunjung jangan lupa tinggalkan komentar | Selamat datang di www.20jones.blogspot.com | Apabila ada artikel yang tidak layak harap komen di blog ini atau bisa Mention lewat Twitter saya | Terima Kasih telah berkunjung

Sabtu, 10 November 2012

Fakta Windows 8

Siapa yang gak kenal Microsoft Windows ? ya! System Oprasi besutan microsoft. Seperti kita ketahui pada tanggal 26 Oktober 2012 tepatnya hari jum'at. Windows secara resmi meluncurkan Windows 8 ke seluruh dunia!

Nah bagi yang ingin mengetahui seputar OS Windows terbaru tersebut, berikut fakta - fakta seputar windows 8 di kutip dari Kompas.com :


1. Ketersediaan

Windows 8 sudah bisa di-download dari situs resmi MIcrosoft mulai tanggal 26 Oktober 2012. Selain cara online ini, tersedia paket instalasi Windows 8 dalam kepingan DVD tradisional.

2. Harga

Upgrade online Windows 8 tersedia bagi pengguna Windows XP, Vista dan 7. Untuk pengguna yang membeli sistem operasi atau komputer dengan salah satu dari ketiga sistem operasi tersebut sebelum 2 Juni 2012, upgrade online Windows 8 dihargai 40 dollar AS.


Untuk pengguna yang membeli sistem operasi atau komputer dengan salah satu dari ketiga sistem operasi tersebut antara tanggal 2 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013, disediakan diskon upgrade sehingga cukup membayar 14.99 dollar AS saja.

Adapun versi Windows 8 dalam bentuk kepingan DVD dijual 70 dollar AS.

3. Perbedaan antar versi Windows 8

Windows 8: Adalah versi paling dasar yang menyasar kalangan pengguna biasa. Fitur-fiturnya termasuk tampilan Start Screen baru, aplikasi-aplikasi utama seperti Mail, Music, Calendar, Internet Explorer 10, Windows Store, dan desktop.

Windows 8 Pro: Versi ini memiliki semua fitur Windows 8 standar ditambah sejumlah fungsi lain yang berguna untuk power user seperti BitLocker, client hyper-v, domain join, enkripsi file sistem, dukungan group policy, dan remote desktop hosting.

Windows RT: Ini adalah versi Windows 8 yang digunakan di perangkat-perangkat tablet berbasis ARM. Tidak seperti dua versi lainnya, Windows RT tak bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang didesain untuk komputer desktop (x86/ 64). Ia hanya akan menjalankan aplikasi yang diperoleh dari Windows Store saja.

4. Kebutuhan Hardware

Untuk bisa menjalankan Windows 8, sebuah komputer harus memiliki setidaknya:

Prosesor berkecepatan 1 GHz atau lebih kencang
RAM sebesar 1 GB untuk versi 32-bit atau 2 GB untuk versi 64-bit
Ruang hard disk kosong sebesar 16 GB untujk versi 32-bit atau 20 GB untuk versi 64-bit
Pemroses grafis yang kompatibel dengan DirectX 9

Untuk menjalankan aplikasi yang diperoleh dari Windows Store, pengguna harus memiliki monitor dengan resolusi 1024x768 atau lebih. Resolusi minimal sebesar 1366x768 diperlukan untuk menjalankan fungsi "snap" sehingga aplikasi-aplikasi dari Windows Store lebih mudah diorganisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar